Advertisement here

Cara Membaca Cepat dengan Mudah dan Menyenangkan


Membaca cepat itu mudah..? Membaca cepat itu menyenangkan..? Menurut saya sebuah buku adalah karya seni yang merupakan pahatan pemikiran dari penulisnya.
 
Saat kita melihat sebuah karya seni, apakah yang kita rasakan? Bahagia, Kagum, Takjub, dsb. Demikian juga saat saya melihat sebuah buku. Berbagai rasa katakjuban dan kekaguman muncul saat saya melihat sebuah karya dalam bentuk buku dengan cover yang indah. 
 
Kekaguman saya terhadap sebuah karya seni yang berupa buku inilah yang memacu saya untuk membaca buku. Membangkitkan kekaguman terhadap sebuah karya yang berbentuk buku ini bisa menjadi suatu cara untuk meningkatkan minat baca.
 
Kekaguman akan menimbulkan antusiasme dan jika sudah antusias akan suatu hal dalam hal ini pada sebuah buku, maka secara otomatis akan memotivasi untuk membaca buku tersebut.
 
Dengan adanya antusias dan motivasi untuk menyelesaikan buku maka segala rintangan akan berani dilalui dan tidak terasa membaca buku menjadi lebih mudah. 

Terkadang saat membaca sebuah buku juga ada rasa takut tidak bisa memahami, tidak bisa menyelesaikan buku yang tebal itu.  Perasaan seperti ini akan menghambat dan tidak ada gunanya. 
 
Jika mau membaca buku, ya baca saja, tidak peduli apakah akan bisa paham atau tidak, apakah bisa selesai atau tidak. Bila saat membaca buku tidak paham ya cukup diulangi saja, membaca kembali bagian yang tidak dipahami.
 
Dan jika takut tidak bisa menyelesaikan buku yang tebal, baca saja beberapa halaman atau baca hanya 15 menit setiap hari. Membaca buku yang tebal ya tetap harus dibaca setiap ada waktu luang. Dibaca sedikit demi sedikit, dicemil seperti makan snack, lama-lama habis juga.
Next Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here