Advertisement here

Review Buku: Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta


Jika kita tak pernah jatuh cinta...? memangnya apa yang akan terjadi jika kita tak pernah jatuh cinta..? Memangnya ada orang yang tidak pernah jatuh cinta? Beberapa pertanyaan itu muncul di kepala saya saaat saya melihat buku dengan judul “jika kita tak pernah jatuh cinta”.

Judul buku ini menarik ditambah lagi pada cover belakangnya ada tulisan:
“Jika kita takpernah jatuh cinta, kita tidak akan banyak belajar dari masa lalu. Bagaimana ia mengajari kit auntuk tetap kuat ketika hati terserak. Kita tak akan menjadi tangguh.”

“Jika kita tak pernah jatuh cinta, mungkinakh kita abisa lebih mengahargai diri sendiri dengan melapaskan dia yang selalu menyakiti?”

“Jika kita tak pernah jatuh cinta, akankah kita pernah merasa berharganya waktu bersama dengan seseorang yang kita cintai?”

Beberapa kalimat yang membuat saya tetarik dan penasaran tentang isi buku ini lebih lanjut dan akhirnya saya membelinya.

Terluka karena cinta mungkin akan membuat kita berharap untuk tidak jatuh cinta saat itu jika akhirnya menjadi menyakitkan. Saat jatuh cinta seringkali kita merasa terbutru-buru dan saat sedang patah hati selalu menjadi alasan untuk menjadi lemah dan putus asa.

Bagi yang jatuh cinta, cinta adalah hal penting hal paling utama yang harus dan wajib diraih dalam hidup ini. Itulah mengapa saat putus cinta, hidup serasa tidak berguna, bagaikan kehilangan arah, tidak tahu akan kemana, terombang ambing didalam nestapa.

Buku ini menegaskan kepada pembaca bahwa cinta itu bukanlah hal utama. Cinta bukanlah hal paling penting di dunia. Di dalam bab buku ini terdapat contoh permasalahan-permasalahan yang juga disertakan sertakan saran terbaik untuk mengatasinya.

Beberapa kalimat dalam buku ini ada yang saya suka,tepatnya pada bab 37.
"Hidupmu, tanggung jawabmu, bukan tanggung jawabnya. Dan, kau adalah pemeran utama dalam hidupmu, jadilah tokoh yang bangkit dari keterpurukan, seperti tokoh-tokoh yang kau favoritkan. Ingatlah ini, dirimu sendirilah yang harus berhati-hati ketika bermain-main dengan harapan. Mungkin, kau pernah mendengar bahwa jika sedang berkhayal, tidak usah tanggung-tanggung, siapa tahu kesampaian. Lalu, bagaimana jika jangkauan tak sampai pada angan? Mau sejauh apa kau menentang kenyataan?
Benar, bahwa tak ada yang salah untuk terus menumbuhkan angan, tetapi jangan memilih kebahagiaan semu yang pada akhirnya mengecewakanmu."
Demikianlah sedikit review dari saya, semoga bisa menambah wawasan dan memberikan manfaat kepada budak-budak cinta, orang-orang yang dibutakan oleh cinta, orang yang trauma untuk jatuh cinta, orang yang berputus asa menunggu cinta.

Jika tertarik dan penasaran dengan buku ini silahkan beli bukunya. Buku ini saya beli melalui toko online. Bisa juga didapatkan di toko offline jika rumah kalian dekat dengan toko buku offline. Sekian.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here