Advertisement here

Baca Buku "Ketika Kenyataan Tidak Sesuai dengan Keinginan"


Ketika Kenyataan Tidak Sesuai dengan Keinginan mungkin sering terjadi pada kebanyakan orang atau bahkanmungkin terjadi pada semua orang dan itu juga terjadi pada diri saya.

Sebagai seorang manusia tentunya memiliki keinginan dan ingin agar keinginan tersebut terwujud nyata alias menjadi kenyataan.

Tentunya tidak semua manusia dapat mendapatkan apa-apa yang diingini. Sering kali hal yang tidak diinginkan adalah yang didpatkan, hal yang menjadi nyata.

Jika mendapatkan kondisi yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan tentunya biasanya memberontak dan protes kepada Tuhan. Sering kali juga merasa kecewa, marah, bahkan menjadi tidak bersemangat untuk melakukan apapun.

So, Ketika Kenyataan Tidak Sesuai dengan Keinginan apa yang harus dilakukan? Itulah yang ingin saya cari jawabannya dari buku ini saya berharap bisa menemukan jawaban dari pertanayaan tersebut.

Saya membeli buku ini sudah sejak lama sekitar tahun 2016 lalu tetapi saya belum menyelesaikannya.

Hari ini saya membuka kembali goodreads saya dan menemukan buku ini masih dalam proses dibaca, dan saya juga lupa apakah sudah pernah menyelesaikan membaca buku ini.

Untuk itu saya kembali membacanya dan mencatat hal-hal penting di blog saya ini.

Buku ini ditulis oleh Annida El-Husna yang terdiri dari 8 Bab.

Keinginan atau Ketidakinginan yang menjadi kenyataan itu adalah takdir dari Allah Yang Maha Kuasa.

Keinginan adalah bermacam-macam, nafsu, impian, cita-cita dan juga harapan adalah merupakan keinginan.

Keinginan atau kebutuhan, apakah itu baik atau tidak.

Pengendalian ego yang mempengaruhi prilaku.

Dalam buku ini juga membahas proposal kehidupan yakni visi misi dalam hidupagar jelas dan terarah kemana arah dan tujuannya.

Motivasi beserta contohnya juga ada didalam buku ini.

Kegagalan dalammenyelesaikan perkulaiahan, tidak lulus bukanlah sebuah kegagalan jika masih tetap berusaha untuk menjadi orangyang lebih berguna.

Kegagalan merupakan keinginan yang belum tercapai dan memang kehiudapn ini penuh dengan ujian dan hanya pecundangyang lari dari ujian.

Dari kegagalan yang telah dialami penulis menyarankan untuk mengenali potensi diri sehingga dapat dikembangkan dan mencapai kesuksesan. Penulis juga membahas tentang kekuatan doa yang merupakan kekuatan untuk menggapai kesusksesan.

Keingianan manusia itu sangat banyak, yang satu belum tercapai muncul lagi keinginan yang baru. Bayangkan bagaimana seandainya jika keinginan tersebut diwujudkan semua.

Bagaimana jika keinginan yang terwuwjud itu hanyalah hawa nafsu yang mengantarkan kepada kejahatan.

Toh belum tentu semua keinginan itu baik dan membawa kebaikan.

Buku ini mungkin cocok, recoemnded lah, untuk orang yang merasa “Ketika Kenyataan tidak Sesuai Keinginan” dan ingin menapatkan pencerahan, motiavasi, nasihat dan cara pandang baru sehingga menjadi lebih tangguh lebih kuat menerima kenyataan.

Buku ini juga cocok dibaca oleh orang yang sedang mengalami kehgagalan atau mngalami cobaan yang berat.

Kesuksesan akan terasa tidak lezat jika tidak dihadirkan rintangan cobaan terlebih dahulu.

Selama manusia hidup akan mengalami cobaan dan ujian yang mana tidak diketahui waktu perjumpaannya.

Tidak masalah mengalami kegagalan, tetaplah bersyukur dengan apa yang telah dipunya, didapatkan, tetaplah berusaha dengan selalu diiringi doa.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here