Internet Bebas Merdeka tanpa Takut Kehabisan Kuota

Pernahkah kalian mengunakan internet berkuota? Sedang rapat penting via Zoom Meeting tiba-tiba berhenti koneksinya. Saat sedang asyik bermain game dan kemenangan di depan mata, tiba-tiba sambungan internet terputus.

sumber:https://pixabay.com

Kuota internet menjadi masalah utamanya. Beli banyak kuota internet diakhir bulan tidak habis, beli sedikit malah kurang. Sungguh hal ini membingungkan, khususnya bagi saya yang dananya terbatas.

Memang internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Apalagi semenjak pandemi datang semua kegiatan terpaksa harus di-online-kan. Kegiatan kantor, sekolah, kuliah dan bahkan belanja pun menjadi online.

Sebenarnya tidak menjadi masalah bagi saya menjalani kegiatan online. Dalam keseharian Saya menggunakan komputer dan internet untuk bekerja, belajar dan hiburan. Perangkat untuk bekerja dan belajar online di rumah pun sudah ada semenjak sebelum pandemi meskipun internetnya masih pakai yang berkuota.

Kuota internet yang terbatas memang mambatasi aktivitas. Saya seringkali merasa was-was, apakah kuota internet saya cukup untuk kegiatan yang sedang saya lakukan. Menggunakan internet dengan kuota terbatas itu seperti berlari tetapi kaki terikat tali.

Sampai akhirnya adik saya minta dipasangkan internet untuk keperluan kuliah. Biasanya kuliah datang langsung ke kampus, tetapi kali ini berbeda, kuliah secara online. Kami pun akhirnya menggunakan internet cepat dari IndiHome.

sumber:https://indihome.co.id/


Beberapa alasan kenapa menggunakan IndiHome

1. Harga Pasti dan Sesuai

Dalam membeli produk apapun, nomor satu yang biasanya saya lihat adalah harga. Memang ini faktor utama bagi saya yang dananya terbatas. Paket internet cepat IndiHome kecepatan internet di  20 MBps dengan harga 300 ribuan adalah harga yang cukup sesuai.

sumber:https://indihome.co.id


Dengan kecepatan ini bisa digunakan oleh semua anggota keluarga di rumah. Kami sekeluarga ada 6 orang. Hal ini berarti ada 6 perangkat yang online. Ditambah lagi dengan laptop, tablet, komputer PC yang sering kali online bersamaan. Saya tidak menemukan masalah apapun, lancar-lancar saja.

2. Koneksi Lancar

Saat internet digunakan secara bersamaan oleh beberapa perangkat, biasanya akan terjadi penurunan kecepatan dan terkadang tidak stabil sehingga salah satu perangkat bisa terputus sambungan internetnya. Sepnegalaman saya koneksi menggunakan IndiHome lancar saja. Saya tidak menemukan kendala berarti.

Hasil SpeedTest.net

Saat saya sedang zoom meeting bersamaan dengan itu adik juga saya sedang nonton youtube, dan yang satunya lagi sedang bermain game online, tidak ada masalah. Koneksinya internetnya lancar jaya. Bahkan saat hujan pun koneksinya tetap lancar.

3. Pakai Internetnya Bebas Saja

Bagi saya ini mungkin alasan tepenting, pakai internetnya bebas. Seperti pengalaman saya yang sebelumnya, Saya selalu tidak nyaman saat menggunakan internet yang memiliki batasan kuota. Sering kali saya merasa was-was, dan berpikiran jangan jangan kuotanya habis, padahal sedang melakukan rapat penting via zoom meeting.

Apalagi orang-orang di rumah punya kesukaan yang berbeda. Ada yang kuliah online, ada juga yang suka nonton drama korea, youtube, media sosial dan juga bermain game online. Tidak bisa Saya bayangkan berapa banyak kuota yang akan dihabiskan.

Kali ini saya merasa nyaman, saya merasa bebas saja. Pakai IndiHome sebutuhnya tanpa perlu khawatir kehabisan kuota. IndiHome memberikan kebebasan Aktivitas Tanpa Batas.

Ber-internet dengan Bebas, Aktivitas tanpa batas

Kebebasan dalam beraktivitas di dunia digital memang tidak bisa lepas dari koneksi internet cepat dan tanpa batas kuota. Kebebasan yang diberikan kepada setiap orang untuk saling terhubung di dalam dunia digital ini tentunya akan menjadi langkah awal yang utama dalam membangun kedaulatan digital di indonesia.

Dengan akses internet yang lancar dan tidak ada rasa khawatir kehabisan kuota, maka akan membebaskan setiap pengguna untuk belajar banyak hal. Kemudian mereka akan menuangkan pemikiran, kreatifitasnya kedalam sebuah karya digital. Secara tidak langsung kebebasan berinternet ini menjadi inkubator lahirnya kreator konten digital.

1. Saya Merasakan Kebebasan

Saat menggunakan internet cepat IndiHome, Saya merasa tidak ada batasan kuota. Bebas saja berselancar di internet.

Beru kali ini saya tidak lagi terganggu memikirkan kuota internet. Dengan begini saya bisa berfokus ke hal yang sedang saya kerjakan tanpa ada ganjalan dipikiran.

2. Bebas belajar hal baru

Mengembangkan kemampuan baru yang bisa mendukung di pekerjaan merupakan keharusan. Jika santai saja tanpa melakukan apa-apa, maka saya akan merasa tertinggal dan tidak berguna. 

Di dunia digital saat ini sudah sangat mudah untuk belajar hal yang diinginkan. Ada banyak kursus, workshop online. Mendapatkan referensi pun bisa dari menjadi dimesin pencari tinggal klik saja.

Dengan Internet yang bebas kuota membuat saya tidak ragu untuk mengikuti webinar, kursus online, workshop online yang biasanya berdurasi lama. Dalam satu bulan saya bisa mengikuti 3 – 4 kali webinar dan juga workshop.

Disamping itu saya juga meng-update diri  akan informasi terbaru dengan membaca artikel berita online, dan dari sumber berita lainnya.

3. Bebas Kerja dari rumah

Beberapa waktu lalu bekerja dari rumah sedang menjadi tren. Meskipun saat ini sudah Kembali bekerja di kantor. Sebenarnya tidak ada masalah bagi saya untuk bekerja dari Rumah atau dari kanor, mengingat pekerjaan yang saya lakukan hanya membutuhkan komputer, smartphone, dan juga koneksi internet cepat. Selama ada 3 hal tersebut tidak masalah untuk bekerja dari mana saja.

Dengan internet cepat ini saya tidak lagi takut untuk bekerja dari Rumah. Semua perangkat yang saya miliki di rumah sudah sangat mendukung, ditambah lagi dengan adanya internet cepat dari IndiHome.

Berkirim dokumen, sharing data ber-giga-giga, rapat secara online berjam-jam, tidak menjadi masalah. Semuanya lancar dan sangat mudah.

4. Bebas Bermain Game Online

Meskipun saya sibuk bekerja, mengikuti webinar dan workshop online, tentunya saya tidak lupa untuk bersenang-senang melepas kepenatan. Biasanya yang saya lakukan adalah bermain game online. 

Game online favorit saya adalah game tembak-tembakan kapal perang. Saat memainkan game ini disamping kecepatan internet, kestabilan koneksi internet juga sangat dibutuhkan. Adu cepat menembak musuh sangat membutuhkan ping yang singkat. 

Kemenangan dari bermain game ini tentunya sangat menyenangkan sehingga saya selalu ingin bermain dan bermain lagi. Saya harus tahu waktu karena saya bukan gamer profesional. Saya hanya gamer biasa yang bermain game hanya untuk hiburan saja di waktu santai pulang kerja.

sumber:https://indihome.co.id/leadacademy


Bagi yang suka bermain game online dan memang bercita-cita jadi gamer profesional silahkan berkunjung ke Limitless E-sport Accademy by indihome (Lead by IndiHome). Disana kalian akan mendapatkan informasi seputar esports indonesia.

Kesimpulan

Kebebasan untuk beraktivitas saat ini dimulai dari kebebasan untuk beraktivitas di dunia internet, kebebasan untuk saling terhubung. Agar bisa saling terhubung perlu internet cepat yang bebas kuota. 

Dengan merasa bebas dan tidak lagi cemas kehabisan kuota, maka pengguna internet akan bisa lebih memfokuskan diri untuk bekerja, belajar hal baru dan berkreasi. 

Bagi saya kebebasan menggunakan internet tanpa cemas kuota amblas adalah Aktivitas Tanpa Batas.  Dan ini bisa didapatkan bersama IndiHome. IndiHome memang Internetnya Indonesia.

Pakai IndiHome!


Referensi

https://indihome.co.id/paket/daftar

https://indihome.co.id/leadacademy

https://www.youtube.com/watch?v=qjHhMCE2CXQ


Posting Komentar