Advertisement here

Paling Mudah Menulis tentang Keseharian

Menulis paling mudah adalah menulis tentang keseharian kita. Sudah terbiasa menulis di jurnal harian? Diary? Saya tidak. Teman-teman saya banyak yang melakukan itu. Saya sendiri sih agak skeptis dengan kebiasaan menulis yang menurut saya "aneh". Saya melihat itu "beberapa puluh tahun lalu" (sudah tua saya ya...).

Saat ini saya mengetahui bahwa menulis itu ternyata mempunyai banyak manfaat. Setidaknya bisa menyalurkan perasaan dan pikiran sehingga bisa mengurangi stress. Mungkin karena itulah mereka menulis di diary.

Bagi saya yang masih penulis pemula khususnya menulis di blog, saya mencari cara bagaimana bisa menulis dengan mudah, topik apa yang ditulis, bagaimana menulisnya.

Kembali ke waktu "beberapa puluh tahun lalu" saat teman-teman saya menulis di diary atau buku harian, yang saya anggap aneh dan tidak perlu dilakukan, tetapi mungkin kali ini saya harus mencontohnya, menulis tentang keseharian.

Menulis di buku harian, saya belum pernah melakukannya. Mungkin terlihat seperti menuangkan luapan hati dan pikiran "curhat" yang dituliskan. Biasanya kan curhat pada teman dekat, teman satu geng, tapi ini dituliskan.

Menulis tentang keseharian tidak harus curhat yang yellow mellow. Bisa juga bercerita tentang hobi, pengalaman menarik, membagikan informasi penting yang terjadi sehari-hari. 

So dengan menulis apa yang dialami sehari-hari maka tidak ada alasan untuk malas menulis. Keseharian yang sudah dijalani, pengalaman yang dialami, akan sangat mudah untuk diceritakan, meskipun itu harus bercerita lewat tulisan.

Sepertinya sih terlihat mudah menulis tentang keseharaian, tetapi mungkin masih sulit bagi saya apalagi harus dituliskan dan di posting di blog. Mungkin akan sulit ya, tetapi saya akan mencobanya. Saya harus berlatih menulis.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here