Advertisement here

Kenapa Menulis di Blog Menyenangkan?

Menulis bagi sebagian orang adalah hal berat, menyusahkan dan sulit dilakukan. Menulis dianggap berat mungkn karena harus berfikir yang panjang dan runut. Tidak semua orang bisa melakukan itu.

Tentunya tidak demikian dengan orang yang sudah jatuh cinta dengan menulis. Apapun akan dilakukan untuk bisa membuat sebuah tulisan, walaupun itu dengan meng-kopi tulisan orang lain.

Terlepas dari itu semua, menulis itu menyenangkan, apalagi saat tulisan tersebut bisa dipublikasikan, bisa ditunjukkan kepada orang lain untuk dibaca. 

Saat ini sudah sangat mudah untuk mempublikasi tulisan, terutama mempublikasikan tulisan melalui blog. Membuat blog tidaklah sulit hanya dengan beberapa klik sudah bisa punya blog di blogger.com.

Bagi yang ingin menggunakan domain sendiri pun bisa membeli nama domain di beberapa penyedia domain. Nama domain yang sudah dibeli bisa ditautkan ke blogger.com.

Kenapa Menulis di Blog Menyenangkan?

Ada beberapa hal yang membuat menulis di blog itu menyenangkan. 

1. Punya Galeri Tulisan Sendiri

Tulisan itu sebuah karya. Meskipun tulisan tersebut masih ada kekurangan disana sini, tetapi itu adalah karya penulisnya. Bisa dibilang tulisan itu sebuah karya seni, seni berpikir. 

Dengan adanya blog sangat mudah untuk memamerkan tulisan. Kembali ke penulisnya saja, seberapa banyak kata yang di rangkai, seberapa banyak paragraf yang dia tulis,

Tulisan yang ditulis pun bisa beragam jenisnya. Mulai dari puisi, cerpen, opini, ide-ide, curhatan ataupun sekedar tulisan yang tidak penting. Ya pokoknya menulis.

2. Bisa Menuangkan Ide, Opini, Berbagi Pengalaman

Menulis itu menuangkan ide dan pemikiran. Mungkin kata-kata kita tidak didengarkan orang, tetapi mungkin tulisan kita bisa lebih menyampaikan apa yang kita maksud.

Dengan menulis di blog, akan memudahkan kita menyalurkan ide, opini, berbagi pengalaman, menuliskan keseharian dan hal-hal lainnya sehingga perasaan kita lebih nyaman, lebih lega.

3. Bisa di Monetisasi

Dari ngeblog bisa dapat uang. Sudah banyak blogger yang mendapatkan uang dari blog. Saat menulis di blog tidak masalah jika memang meginginkan mendapatkan uang, tetapi yang perlu diingat adalah harus konsisnten menulis. 

Tapi perlu diingat juga, untuk mendapatkan uang dari blog tidak bisa langsung atau tiba-tiba dapat uang. Tentunya banyak hal yang harus dipelajari sampai punya  blog yang layak dan bisa dimonetisasi. 

Ya yang penting terus belajar dan juga terus menulis sampai bisa mendapatkan uang dari ngeblog.

4. Personal Branding

Blog juga bisa sebagai personal branding bagi penulisnya. Penulis sebuah blog akan dikenal sesuai dengan tulisannya. 

Seseorang yang suka komputer dan menulis di blog tentang komputer dan teknologi, maka dia akan dikenal pembaca sebagai blogger komputer dan teknologi. Meskipun sebenarnya penulis tersebut tidak memiliki pendidikan formal komputer.

Jika ingin dikenal sebagai sorang yang ahli dibidang tertentu, silahkan menulis sesuai dengan keahlian yang dimaksud. Dan orang-orang yang membaca blog dengan sendirinya akan mempersepsikan didalam pikirannya seperti apa penulisnya.

Kesimpulan

Menulis di blog itu menyenangkan. Mungkin ada banyak lagi hal yang menyenangkan dari menulis di blog. Hal menyenangkan bisa memamerkan hasil karya tulisan kita, bisa nulis apa saja di blog termasuk curhat juga, bisa dapat uang jika blognya sudah layak, dan tentunya sebagai personal branding bagi penulisnya.

Sudahkan menemukan kebahagiaan menulis di blog? Silahkan dicoba menulis di blog.


Note: Image by Karolina Grabowska from Pixabay


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here